Rabu, 19 Mei 2010


Semarang (ANTARA News) - Grup band d`Masiv mencoba mengakrabkan diri dengan ratusan penggemarnya yang hadir pada konser "As You Like It" di Ballroom Rama Shinta, Hotel Patra Jasa Semarang, Rabu (19/5) malam.

Setelah dua pembawa acara melelang kaos lengkap dengan tanda tangan personel d`Masiv kepada para penggemarnya yang datang ke konser, grup musik yang dibentuk tanggal 3 Maret 2003 itu langsung menggebrak dengan salah satu lagu andalan mereka yang berjudul "Tak Bisa Hidup Tanpamu".

Usai menyanyikan lagu yang disambut teriakan histeris para penggemarnya itu vokalis d`Masiv, Rian Ekky Pradipta, tampak menyapa penonton dengan logat khas Kota Semarang.

"Piye kabare Semarang?" kata Rian saat menanyakan kabar penggemarnya pada awal konser ke-22 "As You Like It" dari 25 kota yang menyajikan musik khas dan didukung dengan tata ruang yang terkesan menjamin kenyamanan dalam menyaksikan suguhan acara.

Tata ruang yang disediakan penyelenggara terkesan mencoba menawarkan para penikmat musik berasal dari kalangan perokok dewasa Brand A agar dapat lebih dekat lagi dengan musisi yang tampil.

Penggemar d`Masiv yang diundang pada konser itu terasa cukup dimanjakan oleh penyelenggara meskipun hanya disediakan karpet dan beberapa bantal sebagai alas duduk saat menikmati konser karena panggung dibuat nyaris tanpa ada batasan dengan tiap personel d`Masiv.

Grup band yang telah merilis dua album dan satu mini album itu tampil dengan formasi lengkap yakni

Rian Ekky Pradipta (vokalis), Dwiki Aditya Marsall (gitar), Nurul Damar Ramadhan (gitar), Rayyi Kurniawan Iskandar (bass), dan Wahyu Piadji (drum).

"Masiver", panggilan bagi penggemar d`Masiv yang hadir di ruang berkapasitas 800 orang tersebut terlihat cukup kompak.

Hal itu terlihat ketika mereka ikut bersenandung dan bernyanyi lagu yang dibawakan grup band yang mulai melambung setelah berhasil memenangkan kompetisi musik "A Mild Live Wanted" pada tahun 2007 itu.

Saat konser selama dua jam lebih itu d`Masiv menyanyikan beberapa lagu yang menjadi andalan mereka di kancah musik Indonesia seperti "Aku Percaya Kamu", "Dia atau Aku", "Merindukanmu", "Rindu Setengah Mati", dan "Jangan Menyerah".

Suasana konser yang mencerminkan tema ekspresif menambah keistimewaan gelaran musik tersebut.

Selain itu suasana keakraban terasa dengan interaksi yang terjalin antara penikmat musik dengan personel grup band yang beraliran musik pop yang dibalut rock tersebut.

Di sela konser, personel d`Masiv tampak mengajak salah seorang penggemarnya yang bernama Alfred untuk menunjukkan kebolehannya bermain gitar dan ikut mengiringi suguhan lagu "Cinta Ini Membunuhku".

Seluruh personel d`Masiv juga tampak bersedia duduk di antara penonton sambil menyaksikan aksi salah satu grup band yang terdiri atas tiga orang "Masiver" saat membawakan lagu berjudul "Diantara Kalian".

Penampilan ekspresif dari Rian dan kawan-kawan ditutup secara apik dengan lagu lawas milik d`Masiv, "Diam Tanpa Kata" menjelang Kamis (20/5) dini hari.
"Saya senang sekali dapat diundang secara khusus oleh Brand A dan sangat antusias untuk dapat menyaksikan konser d`Masiv malam ini secara langsung di Semarang," kata salah seorang penonton bernama Fafa yang tampak datang bersama dua temannya.Ia juga mengaku tema dan tata ruang yang cukup unik membuat mereka merasa nyaman dalam menikmati konser musik d`Masiv.

0 komentar:

Posting Komentar